Mita Wilona's profile

Candi Sambisari: Terselinap di tengah Sawah Yogyakarta

Candi Sambisari: Candi Terselinap di tengah Sawah Yogyakarta

Candi Sambisari, yang berada di Yogyakarta, adalah candi Hindu yang paling unik di Indonesia karena berada di tengah sawah yang hijau. Walaupun kemungkinan tidak setenar beberapa candi yang lain di Yogyakarta, Candi Sambisari mempunyai daya tarik tertentu. Silahkan kita menelusuri daya magnet dan keelokan Candi Sambisari.

Candi yang Disimpan di Dalam Tanah
Salah satunya hal yang membuat Candi Sambisari demikian menarik ialah jika candi ini beberapa terselinap dalam tanah. Anda harus turun beberapa tangga untuk masuk ke candi yang sebetulnya ada di permukaan sawah.

Inspirasi:

Arsitektur yang Cantik
Candi Sambisari mempunyai arsitektur yang cantik dengan prasasti-prasasti dan relief-relief yang menghias dindingnya. Relief-relief ini memvisualisasikan beragam episode mitologis dan tuntunan-ajaran Hindu.

Arti Religius
Candi ini dipakai untuk upacara keagamaan dan penyembahan beberapa dewa Hindu. Pengunjung dapat rasakan aura religius yang kuat dalam candi ini.

Keutamaan Konservasi
Candi Sambisari sudah direstorasi bagus untuk pastikan kelestariannya. Konservasi beberapa situs monumental seperti Candi Sambisari penting supaya peninggalan budaya ini bisa dicicipi oleh angkatan kedepan.

Apa yang Baru:

Hubungan dengan Budaya Hindu
Candi Sambisari ialah bukti sejarah penting dari masa silam Hindu di Jawa tengah. Ini jadi saksi dari toleran agama yang berjalan sepanjang beratus-ratus tahun di Indonesia, di mana candi Hindu bersebelahan dengan candi Buddha.

Peluang untuk Belajar
Candi Sambisari berperan sebagai pusat evaluasi budaya di mana pengunjung bisa pahami lebih dalam mengenai agama Hindu, sejarah, dan budaya Jawa.

Ringkasan
Candi Sambisari ialah candi terselinap yang memikat di Yogyakarta, Indonesia. Dengan arsitektur yang cantik, arti religius yang dalam, dan nilai sejarah yang lebih tinggi, candi ini ialah tujuan yang memikat untuk beberapa pecinta sejarah dan budaya. Selamat nikmati eksploitasi Candi Sambisari, candi terselinap yang mendatangkan keelokan dan daya tarik di tengah sawah Yogyakarta.

Rekomendasi untuk Anda:
Candi Sambisari: Terselinap di tengah Sawah Yogyakarta
Published:

Candi Sambisari: Terselinap di tengah Sawah Yogyakarta

Published:

Creative Fields